Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

14 September 2008

Persiwa tak ingin kalah PSIS siapkan jurus jitu

Pelatih PSIS (Semarang) Bambang Nurdiansyah berharap, kemenangan atas Persipura dapat terulang lagi ketika menjamu Persiwa (Wamena) dalam lanjutan laga Indonesia Super League (ISL) 2008, di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (15/9) malam ini.

Apalagi secara materi pemain PSIS hampir sama dengan pemain Persiwa. Hanya saja, lanjutnya, kualitasnya baik secara performa dan skill sedikit berbeda. Persiwa lebih unggul daripada PSIS.

Meski demikian pihaknya tidak memandang hal ini sebuah kekurangan. Bahkan ia menyebut, anak asuhnya punya kelebihan yaitu semangat yang tinggi dalam setiap pertandingan.

’’Anak-anak mempunyai fighting spirit yang luar biasa. Ini yang sangat membanggakan dan dapat dijadikan senjata dalam pertandingan nanti,’’ kata Bambang Nurdiansyah, Minggu (14/9), usai latihan di Stadion Jatidiri, Semarang.

Menurut Bambang, saat ini, ia coba benahi beberapa kesalahan yang dialami dalam laga-laga sebelumnya. Ia berharap, kesalahan-kesalahan itu tidak terulang kembali.

’’Kita perbaiki beberapa kekurangan. Terpenting kita tingkatkan fighting spirit-nya. Biasa, pemain muda jika mendapat tekanan akan langsung panik dan belum tenang. Semoga dengan berjalannya waktu semuanya akan lebih baik lagi,’’ urai pelatih yang mempunyai inisial BN itu.

Punya jurus


Mengenai Persiwa sendiri, BN mengatakan Persiwa mempunyai materi pemain bagus. Hanya saja dirinya sudah memiliki jurus jitu untuk meredam kebangkitan tim berjuluk ’Badai Pegunungan Tengah’ ini.

’’Kami tidak akan mengubah seperti melawan Persipura kemarin. Namun ada strategi dan variasi serangan yang lain. Kami akan bermain lebih menekan lagi,’’ tambahnya.

PSIS sendiri dipastikan tidak dapat menurunkan Sapto dan Salomon Bengondo. Sapto terpaksa duduk menyaksikan rekan-rekannya berjuang terkait akumulasi kartu kuning. Sedangkan Salomon masih mengalami cedera kaki. Meski demikian BN sudah mempersiapkan pemain pengganti untuk ditempatkan di posisi mereka.

Curi poin
Sementara itu Pelatih Persiwa Suharno mengatakan, akan mencoba menghadapi permainan tuan rumah secara maksimal. Meski diakui skuad besutannya masih mengalami kelelahan, namun hal ini tidak dapat dijadikan alasan. Pihaknya akan mencoba mencuri poin di Stadion Jatidiri malam nanti.

Hasil yang kurang menggembirakan ketika kalah 0-2 dari Pelita Jaya, diharapkannya tidak terulang lagi di Semarang.

Mengenai PSIS, Suharno melihat sejak diarsiteki BN, menambah suasana baru yang positif di skuad Mahesa Jenar. Hal ini terbukti dengan meraih kemenangan atas Persipura dengan skor tipis 1-0.

Namun Suharno mengatakan, timnya bakal minus bek andalannya Kughegbe Onorionde John alias OK John. Pemain asal Kamerun bernomor punggung empat ini terkena akumulasi kartu kuning.

’’Semua kekurangan sudah kami perbaiki dan antisipasi untuk persiapan melawan PSIS,’’ pungkas Suharno.

Sementara itu kiper Persiwa Timotius Motte mengatakan semua tim yang dihadapi sama baiknya. Pemain bernomor punggung 25 ini akan berusaha mati-matian menjaga gawangnya dari serangan pemain tuan rumah.

’’Semua tim lawan sama bagusnya. Kami tidak akan mengulang kesalahan lagi seperti melawan Pelita Jaya kemarin. Kami akan bermain sebaik mungkin,’’ kata Motte. (wawasan)

0 komentar:

Posting Komentar