Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

02 Februari 2009

Tak perlu silau dari Sriwijaya

Soccer Extreme : PSIS (Semarang) diharapkan tidak perlu silau dengan nama besar tuan rumah Sriwijaya FC (Palembang) ketika bertemu pada lanjutan putaran kedua ISL di Stadion Utama Jakabaring, Palembang, Rabu (4/2) besok.

Secara materi tuan rumah Sriwijaya FC memang di atas segalanya dengan armada Mahesa Jenar. Materi pemain tim berjuluk ‘Laskar Wong Kito’ lebih berkelas dengan taburan pemain-pemain bintang. Nama-nama pemain handal yang masih dipertahankan seperti Keith Jerome Gumbs, Zah Rahan dan Ngom Ajam tidak perlu lagi ditanyakan performanya.

Sriwijaya FC

’’Kami berharap anak-anak tidak usah silau dengan Sriwijaya FC. Terpenting anak-anak bermain sebaik mungkin dan maksimal,’’ kata Manajer Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho, Minggu (1/2).

Memang, katanya, melawan tim peraih double winner ini memang tidak seimbang bagi armada Mahesa Jenar. Namun demikian, kata Agung, hal itu tidak perlu dipikirkan. Seri ataupun kalah baginya urusan belakang, sebab sepakbola banyak menyimpan misteri.

’’Terpenting anak-anak main lepas saja dan dinikmati. Dengan bermain baik sejak awal, Insya Allah hasilnya akan lain. Kalah atau seri tidak perlu dipikirkan, itu urusan nanti,’’ tambah Agung.

Ada peningkatan

Sementara itu mengenai hasil seri ketika PSIS dijamu PSMS (Medan) Sabtu kemarin, Agung mengatakan sejauh ini ada peningkatan permainan yang dihasilkan armada Mahesa Jenar. Meski masih ada kekurangan di beberapa sektor, namun dia yakin akan dapat diperbaiki saat melawan Sriwijaya nanti.

’’Sisi permainan anak-anak ada peningkatan daripada lawan Persita (Tangerang) beberapa waktu lalu. Masalah yang masih ada di tim tetap yaitu problem penyelesaian akhir. Ini berkali-kali yang terjadi,’’ urai pengusaha muda ini.

Seperti diketahui ketika melawan tuan rumah PSMS yang berkesudahan 2-2, peluang yang didapatkan Onambele cs sebenarnya cukup lumayan. Namun lemahnya penyelesaian akhir membuat tim tanpa APBD itu tidak dapat memaksimalkan peluang menjadi gol.

Tidak hanya sektor depan yang disorot oleh Agung, dia menilai, lini belakang PSIS juga masih perlu lebih solid lagi. Apalagi dua gol yang terjadi berasal dari bola-bola cross. ’’Lini belakang perlu ditingkatkan lagi. Anak-anak masih kurang solid. Terbukti dua gol kemarin berasal dari bola-bola cross,’’ tambahnya.

Sementara mengenai kondisi Heri Susilo yang sempat dibawa ke rumah sakit terkait cedera yang dialami, Agung mengatakan, tidak ada masalah untuk pemain berpos belakang ini. Bek andalan PSIS itu dipastikan akan dapat turun lagi ketika bertemu dengan Sriwijaya FC.

’’Heri tidak ada masalah. Kondisinya membaik dan siap diturunkan untuk pertandingan besok,’’ jelas Agung.

Armada Mahesa Jenar akan bertolak Palembang melalui Jakarta, Senin (2/2). Usai laga melawan PSMS, semua ofisial dan 20 pemain beristirahat di Cibubur, Minggu. (Wawasan)

0 komentar:

Posting Komentar