Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

02 Agustus 2009

Kemungkinan Agustus, Manajemen PSIS Terbentuk

Cyber News : Ketua Umum PSIS Sukawi Sutarip akan segera memilih manajer tim untuk kompetisi musim 2009-2010. Surat keputusan penunjukan akan dikeluarkan pada awal Agustus ini.

Dengan demikian, pembentukan tim bisa segera dilakukan lantaran kompetisi akan segera bergulir. ”Sudah ada sinyal dari ketua umum untuk mengeluarkan SK manajer. Kemungkinan besar surat tersebut akan dikeluarkan pada awal hingga pertengahan Agustus ini,” ungkap Direktur Utama PT Mahesa Jenar Yoyok Sukawi.

Manajemen PSIS Tahun Lalu

Yoyok mengaku belum tahu siapa saja kandidat manajer yang baru. Isu yang beredar menyebutkan, manajemen baru akan diambil dari anggota dewan, mulai dari general manager, manajer tim, hingga manajer operasional. Mereka diharapkan bisa membantu pembiayaan tim kebanggaan Kota Semarang itu. ”Setelah manajer ditentukan, mereka diberi kepercayaan menentukan pelatih. Setelah itu baru merekrut pemain,” terang Yoyok.


Meski manajer dan pelatih belum ada, Yoyok telah bergerak untuk membentengi beberapa pemain PSIS lama. Dari pendekatan yang telah dilakukannya, ada sekitar 14 pemain bakal kembali berkostum Mahesa Jenar. Namun, negosiasi kontrak belum dilakukan. Untuk pemain di luar personel PSIS musim lalu, manajemen baru akan bergerak pada bulan ini.

Realistis Mereka akan berburu pemain yang kualitasnya disesuaikan dengan keberadaan Mahesa Jenar di kompetisi, Divisi Utama atau Superliga. ”Manajemen tak akan gegabah dalam merekrut pemain. Pengalaman buruk musim lalu memberi pelajaran yang berharga,” tuturnya.

Kendati peluang PSIS untuk kembali berkiprah di Superliga masih terbuka, Yoyok memilih bersikap realistis. Dia mengaku berat jika harus berkompetisi dengan tim-tim yang masih mengandalkan pembiayaan dari APBD.

Jika BLI konsisten menerapkan standar verifikasi kepada tim-tim peserta seperti musim lalu, peluang PSIS masih tetap ada. Tapi kami masih akan melihat sejauh mana kekuatan dana yang dimiliki,” terangnya.

Yoyok menyebut PSIS tak akan memaksakan diri tampil di liga paling bergengsi di Tanah Air tersebut. Pihaknya tak ingin Mahesa Jenar kembali menjadi bulan-bulanan tim lain. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar