Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

09 Februari 2010

Laga Sore Ini Melawan Persikab, Mengukur Kemampuan Pemain Baru PSIS

Snexcyber : Menghadapi laga perdana putaran kedua melawan Persikab Kabupaten Bandung, PSIS kembali menambah striker untuk meningkatkan daya dobrak di lini depan.

Kali ini Tommi Yustus Orokah yang digandeng manajemen PSIS. Mantan pemain Persisam Samarinda tersebut melengkapi amunisi tambahan setelah Kahudi Wahyu (gelandang bertahan) dan Miro Baldo Bento (striker) di kontrak oleh PSIS.

Pelatih Hanafing yang merekomendasikan Tommi kepada manajemen. Dia melihat potensi pemain asal Wamena itu sangat besar. Teknik, skill, dan mental bertandingnya tidak diragukan lagi. Pemain berusia 20 tahun tersebut dapat bermain dalam posisi striker dan gelandang serang. Dia dapat menggantikan Cristiano Lopes, Bento, atau Imral Usman.


‘’Melawan Persikab, kami akan menurunkan tiga pemain anyar. Termasuk Tommi yang mungkin baru saya masukkan babak kedua. Harapan saya tentu saja tim menjadi lebih kuat,’’ terang Hanafing.

Pelatih asal Makassar itu menambahkan, untuk masalah administrasi manajemen sudah langsung mengurusnya ke Badan Liga Indonesia (BLI). ‘’Kalau tidak dapat diturunkan, kami sudah menyiapkan pemain-pemain pengganti yang juga siap tempur,’’ tambah Hanafing.

Jadi Jutawan Mendadak !


Tommi mulai berlatih dengan Cristiano Lopes dan kawan-kawan saat skuad Mahesa Jenar melakukan uji lapangan di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Bandung, kemarin sore. Meski baru datang, dia tampak bersemangat mengikuti instruksi latihan yang diberikan Hanafing.

Menghadapi Persikab yang diarsiteki pelatih Suharno, Hanafing akan menempatkan Lopes, Bento, dan Imral Usman atau Tommi di lini depan. Kemudian Yaris, Kahudi, Rumba, dan Iwan HW atau Safri Umri di tengah.

Untuk belakang akan ditempati Eko Pujianto, Andreson Leke, Heri Susilo/Idrus Gunawan. Sedangkan posisi penjaga gawang dipercayakan Basuki Setyabudi.  Mantan pelatih PSM Makassar tersebut menginstruksikan kepada Lopes dan kawan-kawan untuk bermain tenang dan hati-hati di lini pertahanan. Harapannya dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan di kotak terlarang yang dapat berbuah penalti untuk lawan. 

Selain itu, Hanafing juga telah menyiapkan strategi counter attack yang cepat pada pertandingan sore ini. Para pemain digemblengnya untuk melakukan tembakan jarak jauh demi mengantisipasi sulitnya menembus pertahanan lawan. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar