Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

04 Februari 2010

Lini Depan dan Lini Tengah Masih Lemah

Snexcyber : Penampilan PSIS saat menjamu PSS Sleman dalam uji coba di Stadion Jatidiri lalu, memang kurang memuaskan. Namun, di laga yang berakhir 1-1 itu Manajer Tim Setyo Agung Nugroho melihat ada peningkatan di lini belakang. Sebelumnya, sektor itu jadi kelemahan utama skuad Mahesa Jenar pada putaran pertama lalu. "Ada peningkatan di lini belakang. Koordinasi pemain dan organisasi pertahanan lebih solid," ungkap Agung.

Para pemain lini belakang seperti Heri Susilo, Eko Pujianto, dan Anderson Leke sudah mengerti dan memahami tugas serta perannya masing-masing. Terlebih lagi, mereka cukup disiplin dalam menjaga pemain lawan dan daerah pertahanannya. Hanya, pada menit terakhir, konsentrasi pemain belakang sedikit lengah sehingga berhasil dimanfaatkan pemain lawan untuk mencetak gol. "Sekalipun ada peningkatan, tapi tetap harus terus disempurnakan agar pertahanannya semakin kuat dan tangguh," pinta ayah Bulan dan Bintang itu.


Secara keseluruhan, Agung mengakui tim asuhan Hanafing masih ada kelemahan dan kekurangan yang perlu segera dibenahi. Kalaupun cara main, pola, dan karakter permainan mantan pelatih PSM Makassar itu belum dipahami Cristiano Lopes dan kawan kawan, itu dianggap wajar. Mengingat Hanafing baru memegang tim kurang dari sepekan. Pemain butuh adaptasi untuk memahami cara main yang diinginkan pelatih kelahiran Ujung Pandang dengan pola 3-5-2 itu.

"Dalam uji coba lalu, kami tidak melihat hasilnya. Tapi penekanannya untuk melihat hasil latihan dan pemahaman pemain terhadap materi yang diberikan pelatih. Ternyata, pemain tetap butuh adaptasi dengan pelatih baru ini," terang Agung. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar