Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

22 Oktober 2010

PSIS Hempaskan PSIM 2-0

Snexcyber : PSIS sukses mengalahkan PSIM dalam laga uji coba di Stadion Jatidiri, Jumat (22/10). Gol tim tuan rumah dicetak Gustavo Chena melalui titik penalti di menit 4 dan Imral Usman menit 83. Setelah gol pertama, Chena kembali berpeluang menambah gol jika saja bola tendangannya tidak membentur mistar gawang PSIM yang dijaga Agung.

Dalam laga tersebut, pelatih Bonggo Pribadi menurunkan seluruh pemain intinya. Posisi kiper dipercayakan pada Dicky Candra. Di lini belakang, Herry Susilo tampil bersama Aris Indarto, Eko Pujianto dan Denny Rumba. Di tengah, ditempati Satria Ferry, Gustavo Chena, Orry Kambuaya dan Basri Lohy. Sementara di lini depan diisi duet Imral Usman dan Indriyanto Nugroho.

Pada menit 4, PSIS mendapatkan hadiah penalti setelah Basri Lohy dilanggar pemain belakang PSIM. Chena yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke sudut kanan gawang PSIM.

Menit ke-28, PSIS kembali mendapat penalti setelah bek PSIM melakukan handsball di kotak terlarang. Namun sayang, Chena gagal menuntaskan tendangan 16 pas tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga hingga jeda.

Sepanjang babak kedua, dominasi permainan nyaris berada dibawah kendali anak-anak Yogyakarta. Serangan yang dilakukan anak-anak asuhan pelatih Maman Durahman seringkali merepotkan barisan pertahanan PSIS.

Menit 83, Imral Usman kembali membuktikan diri sebagai striker yang haus gol. Memanfaatkan umpan datar Chena dari tendangan bebas, Imral sukses menyarangkan bola ke sudut kanan gawang PSIM. Skor 2-0 bertahan hingga wasit Budi Santoso meniup peluit panjang.

Meski menang, permainan Imral Usman dkk dinilai masih jauh dari harapan. Manajer Tim PSIS Teguh Setyono mengatakan, banyak hal yang perlu diperbaiki lagi. "Anak-anak bermain kurang tenang. Mereka begitu mudah kehilangan bola dan masih
sering salah melepaskan umpan," kata Teguh usai pertandingan.

Terpisah, Asisten pelatih PSIS Eko Purjianto mengaku memiliki sejumlah catatan dari hasil uji coba kali ini. "Kami akan melakukan pembenahan di beberapa sektor, terutama sayap kiri dan depan," kata Eko.

Sementara itu, Pelatih PSIM Maman Durahman mengakui mendapatkan banyak pelajaran dari laga uji coba kali ini. Meski kalah, dia melihat ada peningkatan dalam permainan anak-anak asuhannya. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar