Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

21 September 2008

Berharap Buat Kejutan

Pelatih PSIS (Semarang) Bambang Nurdiansyah berharap pemain asuhannya dapat memberikan kejutan ketika bertemu dengan tuan rumah Persib (Bandung) dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2008, di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (22/9) malam ini. ’’PSIS memang banyak diperkuat pemain muda. Ibaratnya anak kemarin sore. Tapi bisa saja mereka membuat kejutan nanti. Ini yang kami diharapkan,’’ kata Bambang, Minggu (21/9) usai mencoba lapangan di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kababupaten Bandung.

Memang diakuinya, materi pemain PSIS saat ini sangat berbeda dengan tuan rumah Persib yang memiliki materi berkelas dan kemampuannya tidak perlu diragukan lagi.

’’Hanya saja, kami punya keuntungan dengan materi pemain muda. Mereka biasanya mempunyai semangat tinggi. Tenaga mereka diharapkan juga dapat mengimbangi pemain Persib. Yang saya harapkan anak-anak tidak main asal saja, tetap harus bermain dengan otak dan pikiran,’’ tambahnya.

Selain itu BN mengatakan, skuad asuhannya tidak perlu silau dan gugup dalam laga malam nanti. Memang lawan kali ini mempunyai pemain yang lebih baik dari skuad besutannya. Namun diharapkan, anak asuhnya tetap percaya diri dan tenang dalam laga selama 90 menit nanti.

’’Kami berharap, anak-anak tidak perlu gugup dan silau dengan Persib. Jika hal ini terjadi akan dapat mempengaruhi permainan,’’ harap BN.

BN mengakui, tidak punya strategi khusus melawan Persib. Bambang hanya berharap, timnya benar-benar kuat baik stamina maupun mental menghadapi tim sekelas Persib.

’Kami akan perkokoh lini belakang. Selain itu di lini depan jangan sampai membuang peluang. Manfaatkan sebaik mungkin peluang menjadi gol. Karena itu anak-anak butuh stamina ekstra. Mental juga harus kuat, karena Persib akan didukung ribuan bobotoh,’’ urai BN.

Sementara itu mengenai target sendiri, BN mengatakan, akan realistis dalam laga klasik tersebut. Terpenting anak asuhnya bermain sebaik mungkin.

Main lepas


Senada dikatakan Manajer Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho, diharapkan Idrus Gunawan dkk dapat bermain lepas dan tanpa beban dalam laga nanti. Dia juga mengharapkan Idrus dkk dapat memperhatikan permainan terbaiknya.

’’Anak-anak diharapkan bermain sebaik mungkin. Masalah menang atau kalah itu soal belakangan. Apalagi dalam sebuah pertandingan wajar ada yang menang dan kalah. Tapi terpenting jangan menyerah dahulu. Harus berjuang semaksimal mungkin,’’ tambah Agung.

Sementara itu gelandang andalan PSIS Onambele Basile kemungkinan dapat diturunkan pada laga malam nanti. Meski satu hari sebelumnya sempat membuat was-was terkait sakit flu. Namun melihat perkembangan yang membaik kemarin, harapan untuk memperkuat lini belakang akan dapat terwujud.

Fisik pemain PSIS sendiri dipastikan akan cukup optimal. Apalagi masa recovery yang lama selama beberapa hari diharapkan dapat membantu performa mereka dalam laga malam nanti. (wawasan)

0 komentar:

Posting Komentar