Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

09 September 2008

Jelang Lawan Persipura : Meski berat, tetap harus menang

Pelatih PSIS (Semarang) Bambang Nurdiansyah menegaskan tidak ada kata lain kecuali harus meraih poin penuh ketika menjamu Persipura (Jayapura) dalam lanjutan laga Indonesia Super League (ISL) 2008 di Stadion Jatidiri, Rabu (10/9) malam nanti.’’Memang kami kekurangan materi pemain. Tapi itu bukan alasan untuk kalah saat menghadapi Persipura. PSIS harus meraih kemenangan jika tidak ingin makin terpuruk,’’ kata Bambang Nurdiansyah, Rabu (9/9) di Stadion Jatidiri Semarang. Hanya saja, pelatih yang mempunyai inisial BN ini mengatakan, tidak mudah untuk mewujudkan hal itu.

Apalagi dirinya baru tiga kali melatih skuad Mahesa Jenar. Kesempatan untuk memberikan ’ilmu’ kepada anak-anak muda masih terbentur dengan keterbatasan waktu. ’’Ini merupakan tugas berat. Apalagi saya baru tiga kali melatih tim ini. Saya tidak punya waktu yang lama untuk memoles tim,’’ ujar BN.

PSIS sendiri dipastikan akan mengalami krisis pemain belakang dengan absennya Edson Leonardo, Heri Susilo dan Anwarudin. Namun pihaknya sudah mempersiapkan pemain pengganti dan telah siap diturunkan pada malam nanti. ’’Onambele akan ditarik ke belakang untuk menggantikan Edson. Bangun Permana akan ditarik lebih maju ke tengah,’’ beber BN.

Berkualitas


Mengenai Persipura sendiri, BN mengatakan, tim ini sangat bagus. Meski banyak diperkuat pemain lokal, namun kualitasnya tidak perlu ditanyakan lagi. Apalagi dengan kolaborasi pemain asing yang berkelas seperti Alberto Goncalves.

’’Kualitas Beto (panggilan Goncalves) sangat bagus. Pemain ini harus diwaspadai. Penjagaan akan lebih rapat dan jangan sampai lengah,’’ kata BN.

Sementara itu pelatih Persipura (Jayapura) Jackson F Tiago berharap, Stadion Jatidiri dapat memberikan keuntungan dan kemenangan bagi skuad besutannya. Pelatih asal Brazil yang baru saja memegang kendali tim berjuluk Mutiara Hitam dari pelatih lama Raja Isa itu berharap, kemenangan menjadi kado yang istimewa bagi dirinya.

’’Sebagai pelatih baru tentu ingin awal yang bagus. Apalagi Persipura selama ini sangat bagus bertanding di luar kandang. Saya juga ingin membawa kemenangan untuk Persipura di Semarang ini,’’ kata Jackson, Selasa (9/9) usai mencoba lapangan di Stadion Jatidiri Semarang.

Meski demikian, dirinya melihat tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk meraih poin penuh di kandang Mahesa Jenar. Pihaknya mengakui sangat sulit dan memprediksi kekuatan sesungguhnya tim besutan Bambang Nurdiansyah tersebut akan muncul.

’’PSIS masih masa transisi dengan pelatih baru Bambang Nurdiansyah. Dia tentu membawa suasana baru di tim. Memang PSIS baru saja kalah telak 0-5 dari Persija, tapi itu tidak dapat dijadikan ukuran kekuatan tim PSIS. Kami berharap anak-anak tetap waspada dan konsentrasi tinggi,’’ urai Jackson.

Dia juga melihat, ketika melawan Persija, dukungan penuh dari Jakmania dapat menjadi tekanan bagi tim PSIS. Sebaliknya malam nanti ketika menjamu timnya akan berbeda. Dukungan fanatik dari suporter setianya dapat menambah semangat juang amunisi PSIS. ’’Terpenting kami harus waspada dan tidak akan meremehkan PSIS,’’ tambahnya.

Skuad Mutiara Hitam dipastikan turun dengan full team. Semua pemain inti tidak ada yang cedera dan terkena akumulasi kartu kuning.(wawasan)

0 komentar:

Posting Komentar