Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

19 September 2008

Sabar untuk hadapi Persib

Skuad PSIS (Semarang) akan mencoba bermain lebih sabar ketika bertemu dengan tuan rumah Persib (Bandung) dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2008, Senin (22/9) di Bandung.

’’Kualitas pemain Persib jelas sangat berbeda dengan PSIS. Maka dari itu kami akan mencoba bermain lebih safe,’’ kata Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, Kamis (18/9) di Stadion Jatidiri Semarang.

Dengan bermain lebih safe, bukan berarti nanti akan total bertahan. Nantinya, kata dia, pola penyerangan tentu akan dilakukan dengan melihat situasi dan kesempatan yang dimiliki.

’’Kami akan mengorganisir pertahanan dahulu. Setelah pertahanan anak-anak solid, nantinya akan timbul kepercayaan diri dari pemain untuk menyerang,’’ tambah mantan pelatih Arema ini. Pelatih berinisial BN ini menambahkan, jika kepercayaan diri dalam bertahan sudah ada, nantinya dalam melakukan serangan secara otomatis dapat dilakukan pemain tengah dan depan.

Cari komposisi


Sementara itu mengenai formasi pemain, BN mengatakan, pihaknya masih mencari komposisi yang pas dan terbaik dalam tim. Bongkar pasang terus dilakukan oleh BN untuk mencari komposisi yang solid dan sesuai dengan yang dibutuhkan tim.

Saat ini BN terus menggodog komposisi di sektor pertahanan timnya. Seperti diketahui, pertahanan Mahesa Jenar masih belum sesuai harapan. Kurang konsentrasi dan sering lengah menjadi masalah, sehingga sering kebobolan.

Pada pertandingan menjamu Persipura, pertahanan yang ditunjukkan sangat solid dan sulit ditembus lawan. Onambele Basile Jules yang semula bermain di gelandang, ditarik menjadi center back bersama Heri Santoso. Komposisi seperti ini ternyata berbuah manis. Pertahanan PSIS masih tetap aman selama 90 menit pertandingan.

’’Kami masih terus mencoba antara Onambele dengan Idrus, Idrus dengan Edson, atau Edson dengan Onambele. Jika nanti Onambele di belakang, posisinya dapat diganti oleh Bangun Permana,’’ beber BN.

Pemain baru
Sementara itu meski bursa transfer kedua masih baru dibuka usai putaran kedua, namun skuad Mahesa Jenar sudah mulai kedatangan pelamar baru. Kali ini yang datang melamar adalah amunisi muda, eks timnas PSSI U-21.

Pemain bernama Hendro Siswanto ini sudah melakukan latihan bersama Idrus Gunawan sejak dua hari lalu. Mantan pemain yang dulunya memperkuat tim PON Jatim ini berposisi gelandang bertahan.

’’Hendro sebenarnya multifungsi. Ketika saya melatih Timnas U-21 lalu, dia dapat menjadi bek kiri dan bek kanan,’’ tambah BN.

Kemungkinan pemain muda asal Tuban ini akan terus mengikuti latihan bersama PSIS. Apalagi saat ini ia belum membela klub manapun. (wawasan)

0 komentar:

Posting Komentar