Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

03 September 2008

Siap lampaui target, Bambang minta beli pemain baru

Pelatih baru PSIS (Semarang) Bambang Nurdiansyah siap melampaui target manajemen tidak terdegradasi dan tetap bertahan di kancah Indonesia Super League (ISL). Hal ini ditegaskan Bambang setelah ia menyelesaikan administrasinya Selasa (2/9) kemarin. Bambang bahkan sudah melihat latihan timnya ke lapangan. ’’Mas Yoyok dan Bapak (Ketua Umum PSIS, Sukawi Sutarip) memang meminta PSIS minimal dapat bertahan dan tidak terdegradasi. Tapi saya tetap bekerja keras agar PSIS dapat, minimal, berada di papan tengah klasemen,’’ kata Bambang Nurdiasyah, Selasa (2/9) di Stadion Jatidiri Semarang.

Bambang melihat para pemain PSIS saat ini banyak diperkuat pemain muda usia. Jam terbang yang minim dan miskin pengalaman bertanding menjadi salah satu masalah di skuad Mahesa Jenar.

Namun mantan pelatih Arema ini melihat dari segi talenta semangat, fighting spirit, juga fisik, para pemain muda ini jauh lebih unggul dari tim lain. Ia juga yakin ke depan amunisi muda ini akan menjadi lebih baik.


’’PSIS banyak diperkuat pemain muda. Ini yang membuat saya tertarik. Mereka mempunyai fighting spirit dan talenta yang baik. Tenaganya dan powernya sangat bagus,’’ tambah pelatih kelahiran 28 Desember 1958 ini.

Satu hal, lanjutnya, masa recovery pemain muda biasanya lebih cepat daripada pemain yang sudah berumur. Terlebih hajatan ISL memakan waktu lama dan melalui tempat hampir di seluruh nusantara. Ini menguntungkan karena biasanya makin ke depan, tim muda biasanya akan makin meningkat performanya.

’’Lain dengan pemain tua, makin ke sana, tenaganya cenderung berkurang,’’ beber pelatih berinisial BN ini.

Beli pemain
Namun BN langsung mencanangkan pembelian pemain baru di pembukaan transfer tahap kedua nanti. Menurut dia, pemain asing baru, diharapkan adalah pemain yang benar-benar pengalaman, sehingga nantinya bisa ’ngemong’ pemain-pemain muda di tim.

’’Insya Allah jika nanti Mas Yoyok ada dana, dapat membeli pemain asing yang berkualitas untuk putaran kedua besok. Saya melihat pemain asing yang berkualitas dapat mempengaruhi pemain-pemain muda. Ini seperti ketika saya melatih Arema kemarin,’’ tambahnya.

Ketika ditanya apakah nantinya akan langsung memegang kendali Idrus Gunawan cs saat lawan Persija 7 September mendatang, BN mengatakan, akan melakukan adaptasi dulu dan mempelajari secara detail setiap pemain dahulu. Nantinya secara perlahan akan semakin mendalami karakter masing-masing individu.

’’Mas Ahmad Muhariah tetap yang memegang kendali tim hingga beberapa pertandingan. Saya tetap di belakangnya sambil perlahan lebih mengenal masing-masing pemain. Nanti setelah mendalam akan total memegang,’’ tambahnya.

Dan ia menegaskan, apa yang diraih PSIS sejauh ini tidak terlalu buruk. Ia memuji skud mudanya, yang baru main dua kali di kandang dan tidak kalah. ’’Tim-tim hebat saja, sudah ada yang kalah kok di kandang,’’ katanya. Bahkan, imbuhnya, di luar kandang PSIS bisa mencuri kemenangan. Menurutnya, Itu hasil yang bisa dijadikan modal (wawasan)

0 komentar:

Posting Komentar