Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

05 Oktober 2008

Tak ada yang tak bisa dikalahkan .. !!!

Pelatih kepala PSIS (Semarang) Bambang Nurdiansyah menegaskan, tak akan ada perubahan komposisi pemain saat timnya menghadapi Sriwijaya FC (Palembang) dalam pertandingan lanjutan Kompetisi ISL 2008 di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (6/10).

’’Kalaupun ada perubahan kemungkinan saya hanya akan mengganti posisi yang akan ditinggalkan Edson (Leonardo) yang sakit,’’ kata Bambang usai latihan Jumat (3/10) di Jatidiri.

Menurut dia, ada beberapa alternatif nama yang ia siapkan untuk menggantikan posisi Edson. Salah satunya, kata dia, adalah menempatkan Heri Susilo di posisi centre back.

Menurut Bambang, Heri yang dikenal disiplin akan berduet dengan Kapten timnya Idrus Gunawan. Ia berharap, Heri bisa menjalankan perannya dengan baik untuk menggantikan peran Edson.

Pernyataan Bambang ini seperti menepis keraguan banyak pihak bahwa PSIS yang kalah kualitas dari Sriwijaya akan bermain negatif, dengan bertahan total. Bambang berencana, untuk tetap bermain normal.

’’Menurut saya, tidak ada yang tak bisa dalam sepakbola. Apalagi ini Liga Indonesia, saya berpikir tak ada tim yang tak bisa dikalahkan, termasuk Sriwijaya,’’ kata Bambang yang mencoba optimistis di tengah pesimime publik.

Bambang lantas mencontohkan kemenangan atas Persipura. ’’Ketika kami turun di lapangan, tak ada yang yakin kami bakal menang atas Persipura. Tetapi nyatanya kami bisa. Itu artinya, sebenarnya kami bisa dan tak ada tim yang tak bisa dikalahkan,’’ tegasnya.

Yang terpenting, lanjutnya, adalah kerja keras dari semua anggota tim. Selain itu fighting spirit tinggi perlu ditunjukkan oleh anak asuhnya. Mereka, lanjut Bambang, juga harus menjalankan skema main yang telah disiapkan dengan baik.

’’Yang tidak boleh dilakukan adalah membuat kesalahan fatal yang tak perlu. Pengalaman saat melawan Persiwa (Wamena) adalah pengalaman berharga. Mereka main bagus, tetapi hanya karena kesalahan fatal yang kecil akhirnya menjadi gol dan membuyarkan permainan,’’ imbuhnya.

Organisasi pertahanan


Hanya memang, Bambang mengatakan kalau untuk persiapan menghadapi Sriwijaya FC ini, dalam latihan kemarin pihaknya membenahi organisasi pertahanan. Harapannya, meski tidak bertahan total, tetapi ia berharap, pertahanan timnya bisa lebih solid.

’’Saya terus membenahi organisasi pertahanan, terutama dari lini tengah ke lini belakang. Dan saya melihat anak-anak cukup mengerti apa yang saya sampaikan,’’ kata Bambang.

Secara keseluruhan, kata Bambang, ia berharap pengalaman positif saat mengalahkan Persipura bisa diulang anak asuhnya dalam pertandingan lusa tersebut. (wawasan)

0 komentar:

Posting Komentar