Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

05 Februari 2009

Bonus.. Bonus.. Bonus..

Cyber News : Para pemain PSIS menikmati bonus yang cukup lumayan dari manajemen setelah tampil bagus dan sukses mencuri poin di dua laga tandang terakhir di Djarum ISL 2008/2009. Manajemen menjanjikan bonus akan terus bertambah, kalau Deni Rumba dkk mampu mengatasi Persitara Minggu (8/2) dan lolos ke babak 16 besar Copa Dji Sam Soe.


Manajer Operasional PSIS Ari Wibowo mengatakan bonus tersebut diadakan untuk merangsang semangat tempur skuadnya. Meski diakui tak banyak yang diberikan, namun setidaknya ada komitmen dari manajemen untuk memberi perghargaan atas kerja keras para pemain di lapangan.
“Semoga episode positif ini berlanjut. Jangan puas hanya seri, tapi raih poin penuh. Saya melihat tim sekarang ini punya potensi untuk menang meski bermain di luar kandang,” tegas Ari.

Untuk bonus, Ari sudah menggelontor Rp 30 juta lebih. Untuk hasil seri 2-2 melawan PSMS Medan di Bandung 31 Januari lalu, tim mendapat bonus Rp 12,5 juta. Sedangkan setelah menahan imbang 2-2 Sriwijaya FC, bonus yang dikeluarkan manajemen sebesar Rp 18,75 juta.


“Lawan Persitara, bonus untuk lolos ke babak 16 Besar Copa manajemen menyiapkan minimal Rp 18,75 juta. Meski kalah asal lolos bonus tetap diberikan,” janji Bos perumahan Kampoeng Semawis ini.

Seperti diketahui, PSIS tinggal bermain seri melawan Persitara untuk lolos ke babak 16 besar Copa Dji Sam Soe. Kalah, asal selisih tak lebih dari 1 gol PSIS masih bisa lolos. Di leg pertama PSIS berhasil menang 1-0. Persitara bisa menyisihkan PSIS bila di leg kedua ini menang 2-0 atau lebih, atau menang selisih dua gol bila PSIS mampu memasukkan gol di leg kedua ini. (misalnya 3-1, Persitara yang lolos. Tapi bila hanya 2-1 yang berhak lolos adalah PSIS).

Sementara, soal kualitas permainan, Ari Wibowo menandaskan terus terjadi peningkatan sejak di pertandingan pertama putaran kedua. Menurut Ari, lini yang paling terlihat tangguh adalah lini belakang. “Secara umum semua lini bekerja baik, tapi lihat lini belakang dapat penilaian paling bagus,” paparnya.

Pos pertahanan yang pada saat melawan Sriwijaya FC diisi Anderson Leke dan Idrus sebagai bek tengah dan bek kanan Heri Susilo serta Deni Rumba di bek sayap kiri, menurut Ari bermain taktis dan lugas.

“Leke tangguh di bola atas dan bawah, Heri punya speed yang luar biasa. Mereka juga punya koordinasi yang beik dengan bek sayap. Ketangguhan lini bertahan ditambah dengan performa Basile yang mampu menjadi jenderal lapangan, serta Hendro Siswanto yang gigih bertarung,” tandas Ari.

Sementara, tim PSIS kemarin dari Palembang tiba di Jakarta pukul 17.00 WIB. Selama di Jakarta, Leke dkk tinggal di Wisma Pengkot Semarang didaerah Cibubur Jakarta Selatan.
Menurut Manajer Teknik Setyo Agung Nugroho, dari 20 pemain yang dibawa dari Semarang dalam lawatan tiga pertandingan ini semua dalam kondisi baik, tidak ada satupun yang mengelami cedera. Hanya saja, melawan Persitara besok, sebanyak tiga pemain sudah dipastikan absen. Ketiga orang itu adalah Antonio Teles karena mendapat kartu merah saat menjamu Persitara di Semarang, serta Idrus Gunawan dan Firman Basuki yang sedang mengantongi dua kartu kuning. (JPNN)

0 komentar:

Posting Komentar