Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

19 Mei 2009

Muhariah Rindu Kemenangan

Cyber News : PSIS (Semarang) akan mewaspadai Arema (Malang) ketika kedua tim bertemu pada lanjutan putaran kedua Indonesia Super League (ISL) di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (21/5) lusa.

’’Kami akan waspadai Arema. Materi pemain yang dimiliki cukup baik,’’kata pelatih PSIS Ahmad Muhariah, Senin (18/5) usai memantau ujicoba PSIS versus PSCS (Cilacap) di Stadion Jatidiri Semarang.

Selain itu, Muhariah melihat beberapa pertandingan yang sudah dilakoni Arema sebelumnya, trend positif sudah kembali pada tim besutan Ghusnul Yakin tersebut. Tim berjuluk Singo Edan baru saja menang atas Persitara (Jakarta Utara) dengan skor 1-0, Minggu (17/5) lalu.

’’Mereka bangkit kembali dan baru saja menang pada pertandingan kemarin,’’tambah pelatih berinisial AMH ini.

Untuk itu, kata Muhariah, strategi dan formasi sudah dipersiapkan untuk meredam kebangkitan Singo Edan. Terlebih armada Mahesa Jenar dengan bermain di depan pendukungnya akan mendapat tambahan suntikan semangat dari para suporter.

Muhariah juga menegaskan armada Mahesa Jenar tidak akan membuang kesempatan ]jika bermain di depan pendukung. Kemenangan menjadi harga mutlak untuk menambah poin di klasemen sementara ISL saat ini. Tambahan angka akan dapat mengangkat posisi PSIS yang saat ini masih terpuruk di posisi buncit alias 18.

’’Kami harus mendapatkan kemenangan untuk pertandingan besok. Mudah-mudahan bisa terwujud. Kami sangat rindu kemenangan di kandang sendiri,’’harap playmaker PSIS era 80-an ini.

Tiga sesi


Strategi dan formasi tim sendiri sudah dipersiapkan oleh AMH. Hal ini terlihat pada sesi uji coba melawan PSCS (Cilacap). Onambele Basile cs berhasil menang dengan skor 2-0. Gol diborong semuanya oleh playmaker-nya Abdulaziz Dnibi, satu dari dua gol diciptakan lewat tendangan penalti.

Uji coba dengan menggunakan tiga sesi yang masing-masing sesi memakan waktu 30 menit ini, dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memperbaiki kelemahan di semua lini. Lini belakang, tengah, dan depan terus dioptimalkan pada laga persahabatan ini. Beberapa peluang memang sempat didapatkan oleh lini depan yang ditempati Nnengue Bienvenu dan Antonio Teles. Namun lagi-lagi sulitnya memaksimalkan peluang menjadi gol menjadi biasa di PSIS saat ini.

’’Kami akan terus mencoba lini depan. Mungkin pada latihan berikutnya akan fokus pada sektor ini. Apalagi dalam ujicoba banyak peluang tapi finishing masih kurang maksimal,’’ pungkas AMH. (wawasan)

0 komentar:

Posting Komentar