Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

17 Mei 2009

Jakmania Minta Bantuan SNEX

Cyber News : Jakmania suporternya Persija pagi tadi melewati Stasiun Poncol Semarang. Sekitar 40-an suporter Jakarta itu akan mendukung langsung timnya melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara malam ini (17/2). Perpindahan homebase yang sebelum di Stadion Kanjuruhan Malang ke Jepara Jawa Tengah karena kepastian dari Kapolda Jateng yang mengizinkan kembali pertandingan sepakbola di daerah tugasnya.

Puluhan Jakmania tersebut akan transit dulu di Semarang kemudian akan melanjutkan ke Jepara menggunakan bis. Koordinasi antara SNEX-TheJak beberapa hari yang lalu, semakin ditingkatkan setelah kejadian pelemparan botol dan batu oleh sekelompok 'provokator' di Stasiun Poncol sepulang Jakmania mendukung timnya melawan PSIS Semarang pada tanggal 14 Mei malam.

~ BAKAR ATRIBUT ~
Ulah Sekelompok Suporter yang diduga ditunggangi oleh 'provokator'


Beruntunglah para Jakmania, karena kepulangan mereka tersebut diantar oleh para Snexers yang membantu mengantarkan mereka sepulang menonton dari Stadion Jatidiri sampai di Poncol. Para 'provokator' yang terdesak akhirnya lari, dan terjadi kejar-kejaran sampai di Hotel Asia (Sekitar Pasar Johar). Crash antar kelompok tersebut reda setelah beberapa aparat kepolisian mengamankan Stasiun Poncol.


Setelah kejadian tersebut keamanan Stasiun Poncol semakin ditingkatkan, karena Semarang ada gerbang transit antara Jakarta-Jabar dan Jawa Timur. Perpindahan homebase Persija dan Persitara ke daerah Jawa, mengakibatkan rentan sekali gesekan antar suporter, yang beberapa minggu lalu terjadi bentrok antara NJ Mania dan Thejak di stasiun yang tersebut. Kerugian yang diderita bukan hanya kedua suporter tersebut, para pedagang di Poncolpun menjadi korban.

Jakmania di Semarang kemarin

0 komentar:

Posting Komentar