Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

05 Mei 2009

Tim PSIS Senior dibubar digantikan PSSI U-21

  • PSIS U-21 Belum Dapat Kabar!

Cyber News : Pembubaran tim PSIS senior memang cukup mengejutkan. Insan bola Kota Lumpia seakan tak percaya mendengar kabar tersebut. Bahkan, skuad Mahesa Jenar muda yang disebut-sebut akan menggantikan peran sang senior tampil diajang Liga Super belum mendengar bahkan belum mendapat kabar terkait masalah tersebut.

Pengumuman pembubaran tim PSIS Senior ini disampaikan Ketua Umum PSIS Sukawi Sutarip sore kemarin (05/05/2009) di R.M. Yukitamakan. Tim polesan Bambang Nurdiansyah ini tidak akan melanjutkan berkompetisi di ISL. Yakni PSIS masih menyisakan 7 pertandingan lagi. Sukawi yang juga Wali Kota Semarang ini menunjuk PSIS U-21 untuk menggantikan seniornya menyelesaikan kompetisi. Alasan pembubaran ini jelas Sukawi bahwa jajaran pengurus PSIS dan manajemen tim sudah tak kuat lagi menanggung biaya kompetisi.

Detik-detik Pembubaran Tim

Bambang Nurdiansyah Sempat Bercanda

Nngengu dan Basile tidak tahu apa yang terjadi
sesudah senyumnya itu... mmm kasihan


Arsitek PSIS U-21 Ashadi saat dihubungi mengaku, belum mendapat pemberitahuan terkait peralihan tersebut. Karena itu, tak ada persiapan khusus yang dilakukan Ashadi. Bahkan, skuad PSIS U-21 yang akhir pekan lalu baru saja usai mengikuti kompetisi telah diliburkan.


"Tim senior dibubarkan? Sejauh ini belum ada kabar kalau tim senior akan dibubarkan dan digantikan U-21. Kenapa saya belum juga dihubungi. Saya baru tahu sekarang ini," ucapnya mendengar kabar tersebut, Selasa (5/5/2009).

Ashadi mengaku prihatin atas nasib yang dialami Mahesa Jenar musim ini. Pembubaran ini, menurut Ashadi, jelas akan memengaruhi persepakbolaan Semarang, apalagi kompetisi tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi. "Tapi kalau itu sudah menjadi keputusan dan diambil berdasar pertimbangan yang matang, apa boleh buat," sebut Ashadi

Sementara itu pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah juga menyayangkan keputusan tersebut. Pasalnya, Mahesa Jenar memiliki modal pemain muda untuk berkompetisi musim depan.

‘’Ya, mau bagaimana lagi? Ini keputusan ketua umum setelah melihat kondisi keuangan tim yang menipis,’’ tutur Bambang. Dia mengaku semula berencana untuk terus menangani tim meski terdegradasi musim depan. Itu merupakan komitmennya membina talenta-talenta muda. (sumber : Facebook, Radar, SM, Okezone)

0 komentar:

Posting Komentar