Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

04 Mei 2009

ISL Kompetisi Terburuk Sepanjang Masa

Cyber News : Ketidakjelasan arah kompetisi lokal yang semakin ruwet dan membingungkan membuat sejumlah pencinta bola, pengamat, suporter dan media melakukan kritik dengan berbagai cara. Kompetisi lokal melalui gelaran Indonesia Super Liga yang awalnya meningkatkan prestasi dan profesionalitas klub nyatanya 180% lebih buruk dari kompetisi sebelumnya. Hal ini diperparah dengan mentalitas bobrok pengurus PSSI yang plin-plan dengan hukum dan aturan yang dibuatnya sendiri. Apalagi tahun 2009 merupakan tahap awal untuk menentukan lima tahun kedepan dengan adanya pemilihan caleg dan presiden mendatang, membuat kompetisi ISL semakin kabur dan tidak jelas.

Bisa dikatakan kompetisi sepakbola nasional 2008/2009 adalah terburuk sepanjang masa. Ekses ISL akan berdampak besar bagi klub beberapa tahun mendatang. Terutama masalah pendanaan klub yang terancam bubar karena telah habis-habisan, tekor bahkan hutang sana-sini untuk biaya operasional dan gaji klub yang bersangkutan. Mungkinkah format ISL diterapkan lagi untuk musim mendatang, sementara saat ini klub-klub colaps dan satu-persatu mengelepar seperti ikan tanpa air. Bahkan klub yang notabene disebut kayapun sekarang kelimpungan membayar gaji pemain.

Dagelan apa lagi yang akan dilakoni PSSI saat ini sampai akhir kompetisi ISL berakhir ?? Malaikat juga tidak tahu. (MNR)

Berikut Kritik Ala Goal, monggo dinikmati....

Pemilihan Umum yang membuat PSSI meniadakan ujicoba internasional timnas melawan Selandia Baru. Bahkan, pihak kepolisian membekukan izin pertandingan sepakbola di beberapa wilayah selama masa kampanye pemilu legislatif. Akibatnya, kompetisi Superliga terpaksa diliburkan selama beberapa hari.

Sepak Sosis: Jadwal Superliga & Perizinan



Gaya kritik lainnya menyinggung soal Munaslub PSSI?

Sepak Sosis: FIFA & Ketua PSSI

0 komentar:

Posting Komentar