Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

20 Oktober 2009

Lopes dan Leke Siap Turun di Semawis Cup

Cyber News : Dua legiun asing PSIS (Semarang) Cristiano Lopes dan Anderson Leke kemungkinan tidak dapat turun ketika PSIS menjalani laga ujicoba melawan PS POP, di Stadion Citarum, Semarang, Selasa (20/10) sore ini.

Bintang Baru PSIS : Cristiano Lopes (9)

Dua pemain asal Brazil itu mengalami cedera ketika turun dalam laga uji coba PSIS melawan Diklat Salatiga, Jumat (16/10) lalu. Keduanya terpaksa harus absen dalam sesi latihan rutin dalam beberapa hari kedepan. ’’Mereka masih cedera dan harus istirahat dahulu. Mungkin harus stop latihan untuk sementara,’’kata pelatih PSIS Ahmad Muhariah, Senin (19/10) usai memantau latihan di Stadion Citarum Semarang, Muhariah mengungkapkan, sudah konsultasi dengan dokter tim Elang Sumambar.

Kedua pemain tersebut diputuskan harus mengurangi aktivitas rutin. ’’Kami sudah koordinasi dengan dokter tim dan harus menunggu hingga sembuh dari cedera tersebut. Untuk cedera sendiri tidak begitu serius dan hanya dalam beberapa hari akan pulih,’’urai pelatih berinisial AMH.

Setelah cideranya sembuh Lopes dan akan kembali menjalankan latihannya kembali, dan akan kembali pada Turnamen segitiga Piala Semawis Cup 2009, yang rencananya akan digelar pada tanggal 30-31 Oktober s.d 1 November 2009 di Stadion Citarum.

Dengan kondisi seperti itu, sedikit mempengaruhi kekuatan tim. Apalagi tenaga Cristiano Lopes yang menempati pos striker diharapkan dapat mampu menembus gawang tim lawan mendatang. Sedangkan Anderson Leke tenaganya sangat vital untuk melapisi tembok pertahanan PSIS ketika menghalau serangan tim lawan.

’’Mau tidak mau dengan kondisi ini kami harus menurunkan pemain pelapis. Masalah ini mungkin akan dapat terjadi ketika kompetisi mendatang,’’tambah playmaker PSIS era 80 an ini.

AMH menyebut untuk menggantikan posisi Anderson Leke, pihaknya dapat memilih beberapa nama seperi Eko Pujianto dan Iswan Bode. Dua nama ini akan dicoba untuk menggantikan peran Leke yang sangat tangguh di lini belakang tim.’’Kami coba pemain pelapis Eko Pujianto dan Iswan Bode di posisi Leke,’’kata Muhariah.

Sedangkan untuk lini depan, AMH mengakui kemungkinan akan kedatangan dua nama pemain lokal berposisi striker. Dua nama pemain ini adalah Andi Supendi dan Jeremias Peke. Khusus untuk Jeremias Peke, AMH menyebut pemain ini merupakan adik dari striker Melky Peke yang sebelumnya akan hadir dalam ajang seleksi.

’’Dua pemain ini akan kami pasang untuk menggantikan posisi Cristiano Lopes yang cedera. Kami sekaligus akan melihat kualitas dua pemain ini dalam uji coba nanti,’’pungkas AMH. (wawasan)

0 komentar:

Posting Komentar