Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

22 Oktober 2009

Yahya Sosomar Gabung PSIS Semarang

Cyber News : PSIS (Semarang) meminang seorang pemain lokal jadi untuk menempati posisi penyerang di tubuh tim. Nama Yahya Sosomar atau biasa dipanggil Yaso telah mencapai kesepakatan dengan manajamen.

Sebelumnya, tahap negosiasi yang dilakukan tidak mengenai kendala, dan selanjutnya tanda tangan kontrak juga sudah beres antara kedua belah pihak. Manajer tim PSIS Setyo Agung Nugroho mengatakan Yahya Sosomar memang menjadi bidikan dan sudah diincar oleh skuad Mahesa Jenar. Apalagi pemain kelahiran 4 November 1981 ini diharapkan bisa mempertajam lini depan PSIS.

Tidak hanya posisi menyerang saja dapat ditempatinya oleh Yaso, sektor sayap kanan dan kiri juga dapat dilakukan olehnya.


’’Yaso pemain multi posisi. Hal inilah yang menguntungkan tim. Diharapkan pelatih lebih leluasa dalam menyusun komposisi pemain,’’kata Agung, Rabu (21/10) usai mendampingi Yaso dalam tanda tangan kontrak di perumahan Kampung Semawis Semarang.

Agung menceritakan, sebetulnya pihaknya sudah berhenti membidik pemain ini. Apalagi selepas tidak memperkuat Persitara (Jakarta Utara) musim lalu, Yaso merapat ke Persikad (Depok) yang juga berlaga di Divisi Utama musim ini.

Namun karena kondisi Persikad juga tidak pasti alias tidak jelas, dan membuat bingung Yaso, akhirnya merapat ke PSIS. ’’Kami mau menerima Yaso karena dia membawa surat resmi keluar dari Persikad. Ini juga berdasarkan hubungan baik dengan manajer Persikad Meiyadi Rakasiwi,’’tambanya.

Kejelasan
Yaso sendiri mengatakan, terpaksa melakukan hal ini karena ingin kejelasan nasibnya. Apalagi dia mengakui sudah satu bulan tidak mendapatkan gaji dari Persikad waktu itu. Tidak hanya itu, urusan konsumsi pemain juga sudah tidak ada kejelasannya.

’’Ketika itu gaji satu bulan tidak dibayar oleh pengurus Persikad. Untuk masalah itu saya memaklumi, tapi untuk urusan katering bagi pemain juga diputus. Hal inilah yang membuat kecewa dan tidak ada transparansi dan kejelasan dari pengurus,’’tegas Yaso.

Yaso mengatakan, dipilihnya PSIS karena tidak ingin jauh dengan keluarganya yang berdomisili di Jakarta. Sebelumnya dua tim Superliga yaitu Persiba (Balikpapan) dan Persijap (Jepara) juga berminat meminangnya. Namun akhirnya dia menjatuhkan pilihan kepada tim asal Semarang.

Sementara itu meski sudah berhasil menggaet Yaso, armada Mahesa Jenar tetap memburu pemain jadi. Kemungkinan tiga pemain lokal akan dilihat kualitasnya. Mereka antara lain, Musikan (Persik Kediri), Nova Zaenal (Persis Solo) dan Amadeus Soropati. (wawasan)

0 komentar:

Posting Komentar