Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

16 Oktober 2009

Sepak Bola Indonesia Terancam Pilkada

Cyber News : Jadwal kompetisi sepak bola Indonesia 2009-10 rawan berbenturan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan mulai pada akhir 2009 hingga 2010 mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Nugraha Besoes di Jakarta, mengatakan, dengan banyaknya Pilkada yang akan digelar, maka diperlukan antisipasi agar pelaksanaan kompetisi bisa berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Jadwal kompetisi jelas ada yang kena (Pilkada). Untuk itu diperlukan antisipasi agar pelaksanaannya tidak bersamaan dengan Pilkada suatu daerah," katanya saat dikonfirmasi di Kantor PSSI.


Menurut dia, mulai akhir tahun 2009 hingga tahun 2010 mendatang ada ratusan daerah (kota/kabupaten/provinsi) yang akan melakukan Pilkada. Pelaksanaan Pilkada tersebut dipastikan akan ada yang berbenturan dengan pelaksanaan kompetisi. Pertandingan yang bisa berbenturan dengan pelaksanaan Pilkada hampir terjadi pada semua kompetisi baik Divisi III, Divisi II, Divisi I, Divisi Utama maupun Liga Super Indonesia (LSI).

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari beberapa kompetisi sepak bola yang digelar di Indonesia, jadwal pertandingan yang rawan berbenturan dengan Pilkada adalah Divisi III.

"Memang benar, kompetisi Divisi III yang paling rawan berbenturan dengan pelaksanaan Pilkada. Untuk itu perlu diantisipasi secepatnya," katanya.

Kompetisi sepak bola di Indonesia mulai digelar sejak awal Oktober 2009. Pertandingan yang saat ini telah berlangsung adalah LSI, Divisi I, Divisi II, dan Divisi III. Sedangkan untuk kompetisi Divisi Utama akan digelar mulai bulan November. (antara)

0 komentar:

Posting Komentar