Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

15 Oktober 2009

Uji Coba Tiap Pekan

Cyber News : Setiap pekan PSIS akan menggelar pertandingan uji coba. Bukan hasil yang dibidik, tapi lebih pada pematangan cara main dan kerja sama tim. Untuk pekan ini, rencananya Cristiano Lopez dan kawan-kawan ditantang PPLP Salatiga di Stadion Citarum sore ini.

”Waktu persiapan menghadapi kompetisi sangat singkat. Untuk mempercepat soliditas tim dan kerja sama antarpermain, salah satunya dengan memperbanyak uji coba. Rencananya, setiap pekan akan diadakan latih tanding,” terang pelatih Ahmad Muhariah usai latihan di Stadion Citarum, kemarin.

Dalam uji coba tersebut, lanjut Muhariah, tim pelatih bisa melihat perkembangan pemain, baik fisik, teknik, maupun taktik. Seberapa besar pemahaman mereka terhadap materi latihan yang telah diberikan. Jika ada kekurangan dan kelemahan, bisa secepatnya dibenahi.


”Pada awal persiapan ini, kita akan ambil lawan dari klub-klub lokal dulu. Namun pada akhir bulan kami cari lawan sepadan yang berlaga di Divisi Utama,” ungkapnya.

Rencananya, dalam latih tanding sore ini Muhariah akan mendatangkan salah satu striker yang dibidik. Dia ingin melihat kemampuan emain depan tersebut sebelum dinego manajemen.

Jika memenuhi kriteria, dia akan langsung merekomendasikannya. Namun, Muhariah masih enggan menyebut nama pemain tersebut. ”Jika pemain itu bisa datang hari ini, dia akan kami ikutkan dalam latih tanding. Kami ingin melihat kemampuan dan kondisi terakhirnya,” katanya.
Penyerang Murni Saat ini PSIS memang tengah berburu satu striker murni. Padahal, skuad Mahesa Jenar sudah memiliki empat striker yakni Cristiano Lopez, Imral Usman, Reza, dan Ricky. Striker tersebut rencananya untuk tandem Cristiano Lopez dan Imral Usman.

Beberapa penyerang yang sudah dihubungi manajemen dan pelatih antara lain Melkey Pekey, Andi Supendi, dan Supaham. Namun, saat ini manajemen masih fokus negosiasi dengan Melkey Pekey yang merupakan mantan pemain Persija Jakarta.

Sedangkan untuk Andi Supendi dan Supaham, peluang bergabung sangat kecil. Sebab, permintaan kontrak mereka tinggi, sementara kemampuannya tidak begitu istimewa.

Jika Melkey gagal direkrut, Muhariah akan mengusulkan Yahya Sosomar. Saat ini pemain kelahiran 4 November 1977 itu bergabung dengan Persikad Depok. Tapi informasinya di klub tersebut mantan pemain Persijap Jepara ini tidak betah lantaran belum juga dikontrak. Karena itu, dia ingin melamar ke PSIS.

”Yahya Sosomar jadi alternatif jika Melkey gagal mencapai kesepakatan dengan manajemen. Pemain itu juga bisa berposisi sayap,” tandas Muhariah. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar