Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

01 Januari 2010

Cristiano Lopes Kembali Merumput

Snexcyber : Bomber andalan PSIS Semarang Cristiano Lopes dipastikan dapat turun ketika PSIS melawan tuan rumah Mitra Kukar (Tenggarong, Kaltim) dalam laga Divisi Utama, Senin (4/1) lusa.

Pemain asal Brazil ini akan dibawa bersama 17 pemain PSIS dalam lawatannya ke bumi Borneo tersebut. ’’Cristiano Lopes siap diturunkan. Begitu juga pemain lainnya. Semua pemain tidak mengalami masalah hingga persiapan terakhir,’’ kata pelatih PSIS M Dhofir, Jumat (1/1).

Cristiano Lopes Membawa PSIS Juara pada
Turnamen Piala KAMPOENG SEMAWIS

Dhofir merasa bersyukur dengan kondisi semua pemainnya. Apalagi komposisi starting eleven siap seratus persen dalam perang away nanti. Apalagi kondisi Lopes yang sudah seratus persen sembuh semakin menambah kepercayaan diri rekan-rekannya.


’’Kondisi tidak ada masalah, baik fisik dan mental sudah siap. Kami membawa 18 pemain ke Kalimantan, termasuk Lopes. Dia membuat anak-anak makin pede (percaya diri),’’ tegas Dhofir.

Hanya saja dari 18 pemain tersebut, bek Eko Pujianto terpaksa absen tidak dapat turun pada laga penting tersebut. Pemain ini masih menjalani hukuman akumulasi kartu yang didapatkan pada laga sebelumnya. Meski begitu Dhofir sudah mempersiapkan pemain pengganti di posisi yang ditinggalkan Eko Pujianto.

Formasi 3-5-2
Dhofir akan melihat lagi hingga persiapan dan kondisi terakhir mereka berdua. Baik kondisi fisik dan mental akan terus dipantau olehnya.

’’Kami membawa empat defender yaitu Andersen Leke, Heri Susilo, Idrus Gunawan, dan Iswan Bode. Dengan absennya Eko Pujianto, kami harus mempersiapkan pemain pengganti. Idrus dan Iswan sama-sama bagus. Tapi kami akan melihat hingga kondisi terakhir mereka, terutama mental mereka berdua,’’tambah pegawai PDAM ini.

Mengenai formasi tim yang akan diterapkan nanti, Dhofir dengan diplomasi menjabarkan akan memasang 3-5-2 seperti yang biasa diperagakan oleh anak buahnya. Apalagi dia melihat formasi ini sudah dipahami betul oleh anak asuhnya selama ini.

’’Kami mungkin memakai 3-5-2. Dengan formasi ini anak-anak lebih enjoy di lapangan. Mereka sudah paham dan hafal dengan karakter permainan seperti itu, ’’bebernya. (wawasan)

0 komentar:

Posting Komentar