Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

28 Januari 2010

Snex Cyber Community : Mendukung PSIS Lewat Futsal

Snexcyber : Keberadaan suporter memang tidak bisa diabaikan begitu saja. Tanpa suporter, permainan sepakbola akan terasa hambar. Akibat sanksi dari PSSI, beberapa kali PSIS harus menerima nasib tersebut.

Namun seringkali, suporter justru menjadi momok bagi PSIS. Tingkah laku mereka kadang merepotkan pengurus. Tawuran antar suporter bukan hal yang baru lagi bagi publik sepakbola. Ironisnya hal tersebut kerap terjadi pada sesama pendukung PSIS.


Menyadari kondisi kurang menguntungkan tersebut, SnexCyber mencoba membuat terobosan untuk mengakrabkan para suporter. Setiap Senin malam, mereka rutin menggelar latihan futsal.


Acara tersebut diharapkan menjadi ajang silaturahmi anggota SnexCyber yang sehari-hari hanya bertemu lewat forum maya. "Masalah terbesar bagi suporter adalah komunikasi. Suporter yang jumlahnya ribuan tersebut sering bentrok karena kurangnya komunikasi," kata M. Noor ketua SnexCyber.

Donasikan Klik Anda Dibawah ini..


Seperti yang terlihat pada Senin (25/1) lalu. Sekitar 20 orang berkerumun di Radja Futsal Gayamsari dii acara futsal rutin SnexCyber. "Ya begini ini, kadang kami kewalahan mengkoordinir, tapi tidak apa-apalah justru bisa menumbuhkan saling pengertian," kata koordinator acara Rian.

Para pemain memang tidak terlihat didominasi oleh anggota-anggota SnexCyber. "Kami terbuka saja, yang ingin main bareng kami ya silahkan. Banyak kok yang bukan suporter PSIS, malah banyak juga yang lebih suka klub luar negeri," ujar Rian.

Ke depan akan dibentuk tim futsal SnexCyber yang dikirim untuk mengikuti turnamen-turnamen. "Agar lebih eksis aja di Semarang. Kan nggak selamanya suporter hanya bisa bikin rusuh," kata Lilik anggota SnexCyber.

Snexcyber sendiri merupakan sayap dari Snex. Basis dari SnexCyber adalah suporter-suporter yang kerap berkelana di alam internet. Selain futsal mereka juga sering mengadakan pertemuan-pertemuan rutin dan acara nonton bareng. (Rian Bayu Sanjaya)

3 komentar:

Anonymous mengatakan...

MAJU TERUS SNEX CYBER COMMUNITY......

Anonymous mengatakan...

ini adalah salah satu bentuk persaudaraan antar suporter ,terutama didaerah SEMARANG,..SCFC pengen nunjukin bahwa SUporter juga bisa main bola,..jadi bwt kalian AYO bergabung aj ama kami,...!

~oky~ mengatakan...

aeep dech...

Posting Komentar