Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

22 Februari 2010

Bruno Jose Zandonadi Kandidat Striker PSIS

Snexcyber : Pilihan untuk melengkapi satu pemain asing di skuad PSIS akan segera terjawab. Setelah gagal mendapatkan mantan striker PSM Christian Carrasco, kini PSIS kedatangan Bruno Jose Zandonadi.


Mantan pemain Persiba Balikpapan 2008 itu langsung direkomendasikan pelatih Hanafing kepada manajemen agar dapat segera bergabung dengan Cristiano Lopes dan kawan-kawan.

Pemain asal Brasil yang bisa berperan dalam dua posisi yaitu striker dan playmaker, sudah ikut berlatih bersama tim Mahesa Jenar di Stadion Jatidiri sejak kemarin. Apa yang dia lakukan selama berlatih tidak luput dari pantauan pelatih dan tim manajemen yang melihatnya langsung di lapangan.


’’Dia adalah salah satu alternatif setelah PSIS gagal mendapatkan Carrasco. Kualitasnya sudah tidak diragukan. Dia (Bruno) tinggal beradaptasi dengan para pemain PSIS yang lainnya. Saya sudah pernah melatihnya ketika di Mojokerto Putra sehingga secara garis besar sudah mengetahui karakter dan kualitas permainannya,’’ terang Hanafing usai memimpin anak asuhnya berlatih, kemarin.

Setelah memperkuat Mojokerto Putra, Bruno juga pernah bergabung dengan Persita Tangerang, dan terakhir pada 2008 bermain untuk Persiba Balikpapan. Meskipun secara kualitas sudah tidak diragukan lagi, namun stamina Bruno perlu ditempa lebih keras. Fisiknya terlihat mulai menurun karena tidak bermain selama setahun belakangan ini.
Lawan Deltras Hanafing mengatakan, saat ini tim Ibu Kota Provinsi Jateng memang butuh pemain untuk meningkatkan daya dobrak di lini depan. Karena PSIS harus meraih banyak kemenangan di sisa pertandingan putaran kedua agar dapat lolos ke babak ’’8 Besar’’. Dengan adanya Bruno yang bertipikal penyerang, lini depan diharapkan semakin tajam.

’’Saat ini PSIS butuh banyak kemenangan. Lini depan harus semakin tajam agar dapat mencetak banyak gol. Bruno dapat berperan di dalamnya,’’ lanjut pelatih yang baru awal putaran kedua lalu melatih Mahesa Jenar.

Di dalam Skuad PSIS, dia dapat mengisi lini tengah bersama dengan Gustavo Chena sebagai playmaker. Akurasi umpannya dapat memudahkan striker memaksimalkan peluang-peluang. Atau menjadi striker lubang seperti Miro Baldo Bento dan Imral Usman.

Karena pertimbangan-pertimbangan tersebut, Hanafing meminta kepada manajemen untuk segera melakukan negosiasi kepada pemain asal Brasil tersebut. Setidaknya sebelum laga melawan Deltras, Jumat (26/2) dia diharapkan dapat diturunkan, minimal sebagai pemain cadangan. (SM)

2 komentar:

Anonymous mengatakan...

maju trus aku tetap mendukung mu

kojexz mengatakan...

ayo psis semarang semangat
bsok kamis qm hrus mnang.biar dapat poin
q slalu mendukungmu
Bravo PSIS

Posting Komentar