Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

24 Februari 2010

Habis-habisan Ganyang Deltras !!

Snexcyber : PSIS bertekad akan menebus kekalahan dari Deltras Sidoarjo saat kedua tim bertemu pada laga lanjutan putaran kedua Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Grup II di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (26/2).

"Saat putaran pertama, kita kalah dari mereka (0-2) dan saatnya sekarang ini bagi kita untuk membalas mengganyang mereka," kata Manajer Tim PSIS, Setyo Agung Nugroho berapi-api.

Menurut dia, untuk membalas kekalahan tersebut, dirinya menginstruksikan kepada pemain supaya tetap mengedepankan sportivitas. "Kita tetap akan bermain normal seperti pertandingan-pertandingan yang lalu," katanya.


Ia menambahkan, selama dua kali pertandingan yang dijalani tim asuhan pelatih Hanafing ini, permainan Cristiano Lopez dan kawan-kawan sudah berjalan dengan baik dan bagus, dirinya berharap pemain tampil dengan konsentrasi serta menjaga konsistensi permainan.

Di samping itu, kata dia, pemain diharapkan jangan tampil dengan emosi yang berlebihan karena bisa membawa bumerang bagi timnya. "Kita tetap tampil dengan emosi untuk menang tetapi jangan sampai berlebihan," katanya.

Ketika ditanya bahwa tim berjuluk "The Loubster" ini baru saja menderita kekalahan 0-3 dari tuan rumah PPSM Sakti Magelang, ia mengatakan, hasil tersebut tidak bisa dijadikan patokan bahwa timnya juga akan menang dengan mudah karena situasinya berbeda antara PPSM dengan PSIS.

"Kita tetap harus kerja keras untuk memenangkan pertandingan mendatang. Saya yakin, mereka pasti memiliki motivasi yang tinggi untuk tidak kehilangan angka yang kedua kalinya di kandang lawan," katanya.

Ia menambahkan, mereka memiliki materi pemain yang bagus dengan tiga pemain asing yang berada di lini depan (Roberto Kwateh), lini tengah, dan belakang.

"Tetapi saya dengar satu pemain asing, Adolphus tidak bisa main karena mendapat kartu merah," katanya.

Absennya Adolphus, kata dia, bukan berarti mereka akan mudah dikalahkan tetapi justru lini depan mereka berbahaya sehingga anak-anak tetap harus konsentrasi dan konsisten dalam permainan.

Ia menambahkan, hanya seorang pemain PSIS, yaitu Deni Rumba yang tidak bisa dimainkan karena sakit, sedangkan pemain baru asal Brasil, Bruno Jose Zandonadi, belum berani memastikan karena masih menunggu pengesahan dari Badan Liga Indonesia (BLI).

Ia menjelaskan, hari ini atau Rabu, manajemen sudah mengirim persyaratan Bruno ke BLI dan tinggal menunggu pengesahan, sedangkan untuk pengganti Deni Rumba masih ada Sunarso, Iswan Bode, dan Tommy.

Sementara itu Wakil Ketua Panpel PSIS, Dony Ryandika mengatakan, soal perizinan untuk menggelar pertandingan PSIS melawan Deltras Sidoarjo. "Panpel sudah mengantongi izin dari Polres Semarang Selatan, Polwiltabes Semarang, dan Polda Jateng.

"Kami hanya berharap pertandingan mendatang lancar dan tidak ada kejadian seperti saat PSIS menjamu Mitra Kukar (perangkat pertandingan mulai dari wasit, dua asisten wasit, dan pengawas pertandingan diperiksa polisi)," katanya. (antara)

0 komentar:

Posting Komentar