Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

16 Februari 2010

Konsistensi Kunci PSIS ke Superliga

Snexcyber : PSIS (Semarang) diharapkan tetap konsisten menampilkan permainan terbaiknya seperti ketika meladeni tuan rumah Persis (Solo), Minggu lalu. Apalagi skuad Mahesa Jenar akan menghadapi laga berikutnya yang masih membutuhkan kemenangan untuk menambah poin di klasemen.’’Untuk tim ada progress yang cukup baik, terutama lini belakang. Kami cukup puas,’’ kata asisten pelatih PSIS M Dhofir. .Dhofir menyebut tiga pemain yang dipasang di sektor belakang yaitu Heri Susilo, Eko Pujianto dan Kahudi Wahyu telah menjalankan tugasnya dengan baik pada laga away di kandang Persis.

Apalagi tuan rumah pada waktu itu menguasai permainan dengan terus memberikan tekanan kepada PSIS. Beberapa peluang dan strategi serangan memang dicoba oleh pasukan besutan Isman Jasulmei ini. Namun lagi-lagi kerja keras dan konsentrasi penuh mereka mampu membuat lini depan tuan rumah kesulitan.


’’Babak pertama memang milik tuan rumah. Persis menyerang terus dan kami hanya total bertahan. Untungnya mereka bertiga cukup disiplin dan saling menopang. Tidak saling menyalahkan selama mengatasi serangan pemain Persis,’ ’urai pegawai PDAM Kota Semarang tersebut.

Selain itu dia menambahkan hengkangnya Andersen Leke memang tidak mempengaruhi lini belakang sama sekali. Terbukti pada pertandingan melawan Persis, tiga pemain lokal malah terlihat lebih padu dan solid dalam menggalang pertahanan.

B i s n i s S a m p i n g a n !!


’’Saya melihat ada hikmahnya dengan keluarnya Leke. Dengan tiga pemain lokal malah lebih solid dalam berkordinasi. Kendala bahasa juga sangat mempengaruhi. Jadi mengerti apa yang diinginkan dari masing-masing pemain,’’ tambah Dhofir.

Tidak hanya lini belakang saja yang mendapatkan pujian dari tim pelatih. Sektor tengah dan depan Mahesa Jenar juga cukup baik. Sukses melakukan pertahanan yang baik selama babak pertama, akhirnya diganti dengan pola menyerang pada babak kedua. Strategi pada babak kedua tersebut berjalan sesuai harapan. Alur serangan yang dibangun dari lini tengah ke depan berbuah hasil dengan tiga gol di babak kedua.

’’Pertahanan bagus, menyerang juga bagus. Koordinasi lini tengah dan depan saling padu dan sesuai strategi. Kami berharap ini tetap konsisten dan stabil. Apalagi masih ada beberapa pertandingan yang harus dihadapi. Jika anak-anak dapat bermain seperti kemarin, kami yakin optimis nilai dan klasemen PSIS dapat sesuai target yang diharapkan semua,’’pungkas Dhofir. (wawasan)

0 komentar:

Posting Komentar