Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

12 Februari 2010

PSIS dan PERSIS Ngotot Raih Point Penuh

Snexcyber : Dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama grup 2, PSIS harus dapat mencuri 3 point penuh saat bertandang ke Manahan Solo besok Minggu. Point penting wajib di raih oleh pasukan Mahesa Jenar jika ingin tampil di ISL tahun depan. Penambahan pemain anyar dan Pelatih saat ini belum menggembirakan publik Semarang yang haus prestasi tahun ini. Pemain-pemain bintang belum mampu menunjukkan eksistensi PSIS sebagai tim tangguh.

Kesempatan yang lain, rencana kedatangan Christian Carrasco ke PSIS tertunda, ada masalah dalam paspornya. Menurut Johar Ling Eng, GM PSIS Semarang, peluang Carassco merumput bersama PSIS hampir 75%, Kedatangan Carrasco yang tertunda tersebut, kata Johar, sangat merugikan Mahesa Jenar, sebab dalam rentang waktu itu tim kebanggaan warga Semarang ini akan melakoni dua pertandingan lawan Persis Solo (14/2) dan Mitra Kukar (19/2). Dipastikan Carrasco tidak bisa tampil memperkuat PSIS. Tentu saja itu akan mengurangi kekuatan tim.


Sementara dari pihak Persis Solo tidak ingin gegabah pada laga derby Jateng melawan PSIS Semarang menurut Isman Jasulmei PSIS bertumpu atas kolektivitas, maka dia mengistruksikan kepada pemainnya agar tidak melakukan penjagaan khusus kepada satu-dua pemain PSIS.

Kendati demikian, lsman tetap mewaspadai lini depan anak-anak asuh Hanafing yang diisi duet Imral Usman-Cristiano Lopes, serta mobilitas dari gelandang asal Argentina Gustavo Chena. Dari sisi teknik pun, kata dia, klub Kota Atlas tersebut juga dinilainya lebih unggul ketimbang Nova Zaenal dkk. "Secara teknik bagus. Tapi mereka tidak terlalu cepat. Kami akan menutupnya dengan agresivitas anak-anak," tegasnya.

Dari kubu PSIS, Pelatih Hanafing akan menargetkan curi poin di kandang Persis diyakininya bisa tercapai. Namun, Lopes dan kawan-kawan wajib main fight, disiplin, dan tenang.

Kesalahan-kesalahan yang terlihat dalam pertandingan lawan Persikab Kabupaten Bandung lalu, diminta tidak terulang. Di laga tersebut, pemain belakang lemah dan kurang disiplin dalam penjagaan terhadap pemain lawan. ’’Pemain harus lebih disiplin dalam menjaga pemain lawan. Kami akan mengusung permainan menyerang di laga tersebut,’’ tandas Hanafing. (snexcyber, SM)

3 komentar:

hamka mengatakan...

akhirnya dibantai juga persis. ga kecewa aku datang jauh jauh ke manahan.. sukses buat snex. khususnya PSIS

Anonymous mengatakan...

PSIS menang telak 0-3 atas persis solo,..PASOPATI trimakasih atas sambutan kalian !! solo - semarang saudara sekarang & selamanya !!!

LiLiK snex cyber

PASOEPATI mengatakan...

Ngilani tenan PERSIS SOLO iki neng JATIDIRI mung kalah 0-2 koq neng MANAHAN koq malah kalah 0-3 jan2........ Salam PASOEPATI.

Posting Komentar