Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

01 Februari 2010

Sentuhan Hanafing, Pemain PSIS Lebih Cerdas

Snexcyber : PSIS (Semarang) terus fokus memperbaiki skuad menjelang laga away melawan Persikab (Kabupaten Bandung) 9 Februari mendatang. Taktik dan strategi terus digenjot oleh Pelatih kepala PSIS, Hanafing dalam beberapa hari ini. Setelah fokus pada lini pertahanan dan penyerangan, giliran cara pengorganisasian tidak luput dari bidikan pelatih asal Ujung Pandang tersebut. Organisasi baik dalam bertahan dan menyerang terus dimantapkan kepada Cristiano Lopes cs. ’’Kami memberi latihan bagaimana cara transisi dari bertahan langsung menyerang. Begitu juga sebaliknya. Seperti contohnya tim luar negeri.

Ini yang kami harapkan,’’ kata Hanafing, Senin (1/2) usai memantau latihan di Stadion Jatidiri Semarang.

Hanafing menyebut, dengan memberikan pelajaran transisi kepada anak buahnya, diharapkan semua pemain dapat cepat tanggap dan mengerti dalam mengantisipasi serangan dari tim lawan. Apalagi dalam laga away melawan Persikab nanti, dipastikan tim tuan rumah akan banyak melakukan serangan ke PSIS.


’’Karena untuk konsentrasi away melawan Persikab, mungkin akan bertahan dahulu. Tapi diharapkan setelah ada kesempatan langsung bersama-sama dan kompak dalam melakukan serangan,’’ tambahnya.

Tidak hanya itu saja, Hanafing berharap selama memegang kendali tim, pemain dapat menyerap dan lebih cerdas dalam bermain bola. Terlebih dalam memberikan menu dan strategi latihan diibaratkan seperti pelajaran.

’’Kami harap anak-anak mengerti apa yang disampaikan dalam latihan. Jadi diibaratkan seperti pelajaran dan mereka semakin tahu, dan bermain bolanya menjadi lebih pintar,’’ harap mantan pelatih PSM (Makassar) ini.

Selain itu dia menyebut ada perkembangan yang signifikan dari semua pemain. Motivasi dan semangat para pemain juga semakin meningkat dalam beberapa hari latihan yang dilakukan.’’Perkembangan yang ditunjukkan sangat baik. Anak-anak ada peningkatan dan motivasi dalam beberapa hari latihan. Ini yang cukup menggembirakan,’’jelas Hanafing.

Tunggu rekomendasi
Sementara itu, mengenai wacana perburuan striker untuk melapisi lini depan PSIS, Hanafing mengatakan tetap masih mencari striker yang diharapkan. Menurutnya, striker yang diinginkan olehnya adalah jebolan dari tim Indonesia Super League, dengan karakter haus gol, cerdik, dan pandai mencari posisi.

’’Kami tetap masih mencari seorang striker. Ada tawaran mantan penyerang PSM yaitu Yudi Kenci. PSM sendiri saat ini sudah diperkuat dua striker asing. Tapi kami tetap pelan-pelan dan semuanya juga menunggu rekomendasi dari manajemen,’’ pungkas Hanafing.

Seperti diketahui kebutuhan PSIS saat ini tengah mencari seorang striker. Apalagi sejak tandem Lopes yaitu Imral Usman ditarik menjadi gelandang, beberapa striker cadangan yang dimiliki masih belum mampu mengimbangi performa Cristiano Lopes di depan. Tentunya hal ini akan berpengaruh bagi daya gedor penyerangan PSIS dalam persiapan menjelang laga putaran kedua mendatang. (wawasan)

2 komentar:

LONTE mengatakan...

asu bonek lonte jepara kota lonte asu kabeh mju kabeh fuck jet men,BONEK ASU

Anonymous mengatakan...

ndi semarang?????degradasi lak wis....dodolan ciblek karo congyang wae, ra iso bal-balan sikile pengkor kabeh.....snex isone ngomong tok,isone cangkeman bal-balan ne ndobol.....jetman

Posting Komentar