Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

19 Februari 2009

Polling tentang Prestasi PSIS di tutup

Cyber News : Akhirnya polling yang dilakukan di blog ini, mengenai prestasi PSIS Semarang di kompetisi terbesar sepakbola kita yakni Indonesia Super Liga 2008/2009 resmi ditutup hari ini, dengan TOTAL 380 peng-ngevot. Polling ini di mulai pada awal-awal PSIS melakukan pembentukan kerangka tim, yang dilatih oleh Edi Paryono, pelatih PSIS saat itu. Harapan besar waktu itu yakni PSIS bisa meraih prestasi tertinggi untuk ISL pertama. Voter untuk PERINGKAT ATAS/TENGAH sangat tinggi pra dan awal-awal kompetisi.

Grafik akhirnya menurun seiring dengan prestasi PSIS yang merosot pada pertengahan dan akhir putaran pertama silam. Banyak yang frustasi akhirnya memilih PAPAN BAWAH/DEGRADASI yang hampir 50-55% dari total votes. Salah satu alasan mengapa para voter adalah ketidakpercayaan dengan pemain-pemain muda yang menurut mereka sangat minim pengalaman.

Harapan kembali bersinar, ketika pelatih carateker Bambang Nurdiansyah melakukan perombakan besar-besar di tubuh PSIS di semua lini. Para voter yang awalnya di jurang keputus-asaan akhirnya bergairah kembali dengan memilih PSIS Semarang untuk bertengger di PAPAN TENGAH atau setidaknya-tidaknya dapat melepaskan diri dari degradasi musim ini.

Hasilnya sbb :
Peringkat Atas : 15,57 %
Papan Tengah : 48,18 %
Nomor Buncit: 16,62 %
Degradasi : 19,63 %
Total Votes : 381

Grafik Batang :











Kalo dilihat dengan grafik Bar, seperti ini :












Polling ini memang bukan sebagai acuan prestasi PSIS, ini hanyalah harapan para PSIS Mania dimanapun untuk memilih yang terbaik menurut versi mereka sendiri. Prestasi PSIS hanya bisa dibuktikan di lapangan dan kerjakeras semua pihak, tidak terkecuali SUPORTER. Sudah kewajiban seorang fans mania (baca : suporter), untuk mendukung total tanpa ampun, dimanapun, dan kapanpun.

0 komentar:

Posting Komentar