Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

15 Mei 2009

Masih Yakin Lolos Degradasi, Kapolda : Evaluasi

Cyber News : Meski kembali gagal merebut angka dalam pertandingan melawan Persija Jakarta, General Manager PSIS Ari Wibowo masih menyimpan optimisme.

Dia yakin timnya mampu meloloskan diri dari zona degradasi. Pengganti Anis Nugroho Widharto itu mengatakan, sejak awal pihaknya telah memperkirakan akan sulit mengambil poin dari Persija, meski bermain di kandang.

Setelah kalah dari Persija, Ari berharap anak-anak asuhan Ahmad Muhariah bisa menuai hasil positif di lima laga tersisa, yakni melawan Persik Kediri (21/5) dan Arema Malang (25/5) di kandang serta dua laga tandang lawan PKT Bontang (6/6) dan Persiba (10/6). Mahesa Jenar juga masih menyimpan satu partai tunda, yaitu lawan Persijap Jepara (31/5).

’’Kami tetap optimistis pada pertandingan sisa nanti PSIS mampu memenuhi target 11 poin,’’ kata Ari, didampingi Manajer Tim Setyo Agung Nugroho.

Sementara Setyo Agung Nugroho menyebut, timnya masih belum bisa keluar dari permasalahan klasik, yakni kesulitan mencetak gol. Kelemahan barisan depan itu masih ditambah dengan kelengahan lini belakang.

Memuji

Meski kecewa, Agung tetap memuji penampilan para pemain mudanya. Kekalahan kali ini dipastikannya tidak menjadi alasan untuk tidak menurunkan para pemain muda pada laga-laga mendatang.

’’Mereka layak diberi kesempatan bermain untuk mengasah mental bertanding,’’ kata Agung.

Pelatih Ahmad Muhariah pun mengacungkan jempol atas perjuangan Basile Jules Onambele dan kawan-kawan. Bahkan, dia memuji penampilan Anderson Leke.

Pemain asal Brasil itu dipasang sebagai striker. Padahal, biasanya dia main sebagai center bek. Namun, permainan Leke di lini depan sangat bagus. Dia mampu menambah daya tekan timnya.

’’Leke punya naluri mencetak gol tinggi. Karenanya, dia kami manfaatkan untuk mempertajam lini depan. Permainannya tidak mengecewakan. Bahkan, bisa jadi dia akan kami plot terus di posisi tersebut,’’ katanya.

Sementara itu, Kapolda Jateng Alex Bambang Riatmodjo masih akan menunggu hasil evaluasi dari jajarannya terkait digelarnya laga antara PSIS dan Persija. Dalam pertandingan tersebut, untuk kali pertama izin pertandingan dengan penonton dikeluarkan.

’’Kami masih akan melihat hasil evaluasi. Jika dalam laporan menyebutkan kondisi tetap aman, bukan tidak mungkin izin pertandingan dengan penonton akan kami berikan (lagi),’’ kata Kapolda. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar