Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

11 November 2010

PSIS Targetkan Lima Besar di Paruh Musim

Snexcyber : PSIS menargetkan finish di posisi lima besar pada paruh musim Kompetisi Divisi Utama 2010/2011. Untuk target akhir musim, akan ditetapkan jelang dimulainya putara kedua. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSIS Soemarmo HS dihadapan suporter dan tamu undangan yang hadir dalam acara peluncuran tim PSIS yang digelar di halaman Balai Kota Semarang, Kamis (11/11).

Peluncuran sekaligus perkenalan skuad Mahesa Jenar kepada publik itu dihadiri jajaran Muspida Kota Semarang, pengurus dan manajeman tim. "Saya yakin, di bawah kepemimpinan Pak Putut sebagai GM yang baru, PSIS mampu meraih prestasi tertinggi," kata Soemarmo dalam acara yang berlangsung meriah tersebut.
Sebanyak 27 pemain, baik yang berstatus inti maupun magang diperkenalkan satu per satu. Diawali oleh kiper Basuki Setiabudi hingga kapten tim, Imral Usman. Tepuk tangan meriah suporter terdengar saat nama Gustavo Chena disebut. Sejak dikontrak pada musim lalu, kehadiran playmaker asal Argentina ini memang mampu meraih hati para suporter baik yang tergabung dalam Snex maupun Panser Biru.

Usai perkenalan pemain, acara dilanjutkan dengan peresmian jersey anyar yang dipakai dalam laga kandang maupun tandang. Musim ini, tim besutan pelatih Bonggo Pribadi memiliki tiga kostum dengan warna dasar berbeda. Untuk laga kandang, kostum didominasi warna biru muda dengan garis kuning. Untuk laga tandang, ada dua yaitu berwarna dasar putih dengan garis biru muda dan kuning dengan garis biru muda.

Dalam sambutannya, Soemarmo meminta dukungan publik Semarang terhadap tim-tim sepak bola Semarang. "Tak hanya PSIS, tapi juga Semarang United. Keduanya adalah aset kota yang harus didukung,'' kata Soemarmo yang juga Wali Kota Semarang ini.

Kedua tim harus mampu bekerjasama dalam memajukan sepak bola Semarang. ''Pesan damai'' orang nomor satu di Kota Lunpia tersebut disampaikan menanggapi kesan ''perseteruan'' kedua tim yang mengemuka akhir-akhir ini.

Terkait permasalahan tempat latihan, dia berjanji untuk mengupayakan agar Stadion Jatidiri dapat digunakan oleh PSIS. Sedangkan untuk mengatasi minimnya dana, ke depan PSIS harus mampu menggalang pemasukkan dari sponsor. "Atas dasar profesionalisme, PSIS harus mampu mengurangi ketergantungannya terhadap dana APBD," kata Soemarmo usai acara. (Dian Chandra, Hendra Setiawan, suaramerdeka.com)

0 komentar:

Posting Komentar